Keributan Safa dan salah seorang NCTZEN, Menjadi Daya Tarik Warga Twitter.

(Ruang Space Safa yang menjadi awal keributan di Twitter).

Oleh Muhammad Ditto pada Jumat, 20 Mei 2022 pukul 23.25 WIB

       Akhir-akhir ini media sosial Twitter sedang viral dikarenakan terjadi keributan antara Safa dengan salah seorang “NCTZEN”. Safa sendiri ialah seorang orang biasa sedangkan “NCTZEN” ini adalah salah satu fandom K-pop ternama yaitu NCT.

   Di kutip dari akun Tiktok @xeronav keributan ini bermula setelah Safa melontarkan kata-kata tak pantas ke salah satu anggota NCT yaitu Renjun dan Jaemin. Dari situlah seorang NCTZEN pun tak terima dan menuntut Safa untuk meminta maaf atas ucapannya di Twitter. Kemudian tuntutan permintaan maaf itu semakin melebar hingga bermuara pada keributan di room Safa Space di Twitter pada (19/05/2022).

  Diketahui salah satu NCTZEN yang mengonfrontasi Safa memakai akun berflower dengan username @iamdimsun. Ia mengaku sudah berumur 29 tahun dan memiliki kerabat yang berprofesi sebagai Aparat Kepolisian, bahkan akun yang bernama berflower sendiri mengaku bahwa dirinya merupakan seorang aktivis HAM.


BACA JUGA : Kantongi Kemenangan Kedua, Tim Thomas & Uber Indonesia Pastikan Lolos ke Perempat Final Thomas & Uber Cup 2022


(Nama Safa menjadi Trending Topic di Twitter saat keributan itu terjadi). 

    Sehingga ia mengancam Safa jika tak kunjung meminta maaf akan membawa kasus ini ke meja hijau dengan UU ITE tentang pencemaran nama baik. Sayang nya keributan ini dinilai konyol oleh sejumlah netizen dikarnakan UU ITE tentang pencemaran nama baik tidak bisa di wakilkan karna termasuk ke delik aduan, yang harus dari pihak NCT atau membernya sendiri lah yang melaporkan. 

   Namun kabarnya berflower sendiri telah meminta maaf kepada publik melalu akun twitter nya sebelum di privasi

    "Halo semuanya, saya mau buat klarifikasi soal kegaduhan karena ucapan saya. Pertama tama saya memohon maaf sebesar-besarnya untuk teman-teman speaker space yang ikut terseret akibat ucapan saya, karena saya mereka mendapat Pesan/Dm/Mention berisi ujaran kebencian.

    Kedua, saya meminta maaf dengan tulus untuk teman-teman solostan renchin, nadong, & fandom nctzen. Karena  perkataan saya kalian mendapatkan ujaran kebencian sehimgga membawa image jelek untuk solostan dan fandom tersebut.

   Ketiga saya meminta maaf, apabila ada kalimat saya yang bermakna ganda, sehingga menimbulkan mispersepsi perihal penyebutan salah satu daerah di Indonesia, saya mengucapkannya semata-mata bukan untuk bertujuan membranding daerah tersebut sebagai daerah yang terpencil dan terplosok.

     Saya memohon maaf dari lubuk hati paling dalam, jika teman-teman yang tinggal di daerah tersebut merasa sakit hati, karena kerancuan kalimat saya, dan mohon untuk tidak mempelintir ucapan saya kedalam rekaman space tersebut, dalam rekaman tidak ada satupun kalimat saya yang bernada rasis terhadap teman-teman yang mendiami daerah tersebut. Sekali lagi mohon maaf atas ucapan saya yang bermakna ganda ini, sehingga memicu kemarahan teman-teman semua.”


          BACA JUGA : Majelis Permusyawaratan Mahasiswa Universitas Bina Sarana Informatika Gelar Ramadhan Fun ”Spread Love and Care in Ramadhan”

Posting Komentar

1 Komentar

  1. Maaf izin ngoreksi, Safa bukan orang biasa dia juga NCTZEN tapi "Akgae"

    BalasHapus