PANTI ASUHAN DOMPET YATIM DAN DHUAFA BINTARO

PRESS RELEASE

PANTI ASUHAN DOMPET YATIM DAN DHUAFA BINTARO 

Jl. Raya Kodam Bintaro No. 45

Tanggal 22 Juni 2024

Mahasiwa Universitas Bina Sarana Informatika Melakukan Kegiatan Edukasi Toleransi Umat Beragama Di Indonesia Kepada Anak Anak Panti Asuhan

Jakarta, Para mahasiswa Universitas Bina Sarana Infomatika (UBSI), Fakultas Komunikasi dan Bahasa, jurusan Periklanan mengadakan kunjungan pemahaman (KP), untuk bersosialisasi Bagaimana pentingnya bertoleransi dalam beragama bersama anak-anak dari Panti Asuhan Dompet Yatim dan Dhuafa Bintaro. Tim pelaksana yang terdiri dari enam mahasiswa/i UBSI, yaitu Anisa, Adin, Bintang, Dandy, Melvyn, dan Naufal melakukan kegiatan sosialisasi dengan harapan ilmu yang diberikan dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari anak-anak dari Panti Asuhan Dompet dan Dhuafa Bintaro. 

Kegiatan bersosialisasi ini merupakan salah satu wujud bentuk bagaimana kita harus menghargai sesama tanpa membeda-bedakan antara ras, budaya, bahkan agama. Kegiatan ini menjadi kesempatan besar bagi seorang mahasiswa untuk dapat memberikan ilmu serta memberikan edukasi kepada anak-anak di Panti Asuhan yang dijadikan sasaran kegiatan ini. 

Pendidikan Toleransi Agama di Indonesia Menumbuhkan Generasi yang Harmonis dan Ber-Bhineka Tunggal Ika

Indonesia, dengan kekayaan budayanya, juga memiliki kekayaan agama yang beragam. Agama-agama seperti Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Buddha, dan Konghucu Dimana semua Masyarakat dengan keanekaragaman yang ada hidup berdampingan di negara ini. Hal ini menjadikan toleransi agama sebagai salah satu pilar penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Oleh karena itu, edukasi toleransi agama menjadi sangat penting untuk ditanamkan sejak dini. Upaya ini bertujuan untuk menumbuhkan generasi yang harmonis, saling menghormati perbedaan, dan memahami pentingnya persatuan dalam keberagaman.

Adine Vanialevina - UBSI Ciledug

Posting Komentar

0 Komentar