Ormawa Expo Semot 2024: Mahasiswa Baru UBSI Jangan Lewatkan Kesempatan Emas Ini!



Sumber gambar: Zulhijjah

Ditulis oleh: Laila Luthfi Fadila


Jakarta, 23 September 2024 - Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) kembali mengadakan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) 2024 dengan kegiatan Seminar Motivasi (SEMOT) yang berlangsung di BSI Convention Center, Bekasi pada Minggu (22/9/2024). 

Seminar Motivasi yang diadakan oleh Universitas BSI ini bertujuan memberikan inspirasi dan semangat kepada mahasiswa baru dalam mengawali kehidupan akademik mereka. Acara ini menyuguhkan serangkaian kegiatan menarik seperti Seminar Motivasi, Seminar Tematik, hingga Ormawa Expo. 

Ormawa Expo merupakan bagian dari Semot 2024 yang berfokus pada perkenalan berbagai organisasi mahasiswa (ormawa) di Universitas BSI kepada mahasiswa baru. Dengan mengusung tema "Bring Light to the World", diharapkan acara ini dapat menginspirasi para mahasiswa baru untuk mengenal lebih dekat berbagai pilihan organisasi yang dapat mereka ikuti. 

Ormawa Expo yang dipandu oleh Kenanga dan Refan selaku mc ini bisa memberikan kesempatan kepada mahasiswa baru untuk memilih kegiatan yang sesuai dengan minat mereka sekaligus membangun soft skills dan relasi sosial yang bermanfaat selama masa perkuliahan.

Tidak hanya memamerkan booth, Ormawa Expo 2024 juga menampilkan pertunjukan-pertunjukan menarik dari beberapa UKM di Universitas BSI. Di antaranya adalah penampilan UKM Pecinta Alam, tari tradisional dari Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HIMAKU), penampilan bela diri dari UKM Karate, pembacaan puisi oleh UKM Kerohanian Islam (Rohis), serta penampilan dari UKM Musik. Selain itu, UKM Kepalangmerahan (KSR) juga turut serta dengan simulasi penanganan bencana alam. 

Untuk menambah semangat mahasiswa baru, acara Ormawa Expo juga memberikan doorprize kepada peserta. Salah satu mahasiswa baru yang beruntung menerima hadiah adalah Annisa Putri dari UBSI Kramat. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan penampilan dari UKM Musik. Acara ini ditutup dengan pengumuman pemenang stand terbaik dalam Semot 2024, yang menambah keseruan dan kebanggaan bagi para peserta Ormawa yang telah berpartisipasi.

Para Mahasiswa baru semakin antusias dalam memeriahkan acara ini, terkhusus dengan adanya Ormawa Expo. 

"Sangat menarik karena banyak juga ormawa-ormawa yang bisa dipilih, mulai dari adventure, hobi, dan lain-lain. Ormawa yang menarik perhatian saya adalah basket, karena dari kecil sudah hobi dengan basket," ujar salah satu mahasiswa baru Universitas BSI saat diwawancarai mengenai Ormawa Expo pada Minggu (22/9/2024). 

Mahasiswa baru lainnya juga turut menyampaikan pendapatnya terhadap kegiatan ini. 

“Bergabung dengan organisasi selama perkuliahan itu penting banget, karena bisa memberikan pengalaman baru. Kalau ada lomba, kita juga bisa mendapatkan sertifikat yang berguna untuk mencari kerja. Tapi, saya belum mendapatkan informasi lengkap dari stand Ormawa. Saya sedikit tertarik untuk bergabung dengan UKM Jurnalistik, tapi minat saya belum begitu kuat di bidang Jurnalistik,” imbuhnya.

Selain itu, terdapat berbagai organisasi mahasiswa lainnya seperti Himpunan Mahasiswa dari berbagai program studi, UKM Musik, UKM Kerohanian, UKM Pencinta Alam, dan masih banyak lagi yang tentunya bisa menjadi pilihan bagi mahasiswa baru untuk mengikuti organisasi yang disukai.

Kegiatan Semot 2024 dan Ormawa Expo di Universitas BSI bukan hanya menjadi ajang pengenalan kampus, tetapi juga sebagai langkah awal bagi mahasiswa baru untuk berpartisipasi aktif dalam kegiatan yang bermanfaat. Dengan bergabung dalam organisasi mahasiswa, diharapkan mereka dapat memaksimalkan potensi diri, menemukan passion, serta memperluas wawasan dan jaringan sosial di lingkungan kampus.

Posting Komentar

0 Komentar